Suplemen untuk Menjaga Kesehatan Usus

Menjaga kesehatan tubuh sangatlah penting. Setiap organ tubuh perlu dijaga dengan semaksimal mungkin agar tubuh tidak gampang terserang penyakit. Salah satu sistem dalam tubuh yang sangat berpengaruh dalam menjaga keseimbangan metabolisme dan juga kesehatan adalah sistem pencernaan dan salah satu organ yang penting untuk menjaga hal tersebut yaitu usus.

Anda bisa membantu memelihara kesehatan usus dengan mengonsumsi suplemen yang bisa membantu menjaga keseimbangan mikrobiota dalam usus dengan membeli atau mengunjungi situs https://www.goapotik.com/produk/lacidofil-1-gram-serbuk-box. Seperti yang diketahui bahwa di dalam usus terdapat beragam mikrobiota ataupun bakteri yang berperan penting dalam penyerapan dan penguraian makanan.

Dua Jenis Bakteri dalam Usus

Di dalam usus manusia terdapat dua jenis bakteri baik yang sangat penting dan diperlukan untuk kesehatan. Kedua bakteri tersebut yaitu.

1. Laktobasilus

Bakteri laktobasilus adalah jenis kelompok bakteri baik atau biasa disebut juga dengan probiotik yang paling umum ditemukan di beberapa jenis makanan. Anda bisa menemukan bakteri ini pada makanan seperti yogurt atau makanan hasil fermentasi lainnya. Bakteri laktobasilus sangat berguna untuk anda yang terserang diare atau untuk orang-orang yang sulit mencerna laktosa atau gula susu.

2. Bifidobakterium

Jenis bakteri bifidobakterium dapat ditemukan dalam produk dengan bahan dasar susu. Kelompok bakteri baik ini sangat berperan penting dan diperlukan untuk meringankan gejala sindrom iritasi usus dan beberapa gangguan penyakit lain yang menyerang sistem pencernaan manusia.

Makanan yang Mengandung Bakteri Baik

Ada beberapa makanan yang mengandung bakteri baik dan membantu menjaga kesehatan usus yang artinya juga bisa menjaga kesehatan tubuh melalui sistem pencernaan yang sehat. Salah satu cara untuk menjaga kesehatan usus adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan yang mengandung bakteri baik.

Di antaranya adalah makanan-makanan yang melalui proses fermentasi seperti yogurt atau kefir. Anda juga bisa mengonsumsi kimchi, teh kombucha, acar, keju atau tempe.

Di atas adalah beberapa jenis bakteri baik dalam usus dan juga beberapa makanan yang bisa membantu menjaga kesehatan usus. Anda juga bisa mengonsumsi beberapa suplemen yang baik untuk usus dengan membelinya di apotek 24 jam.

You May Also Like

About the Author: daffa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.